Tampung Aspirasi Perubahan, SKI Tegal Gelar Musyawarah Reboan Bersama Anies

    Tampung Aspirasi Perubahan, SKI Tegal Gelar Musyawarah Reboan Bersama Anies

    TEGAL – Musyawarah Reboan yang merupakan wadah konsolidasi pendukung kandidat calon presiden (capres), Anies Baswedan masih terus digelar di berbagai daerah. Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Reboan sebagai bagian dari perluasan dan penguatan relawan penggerak perubahan, serta menampung keresahan masyarakat. 

    Bertempat di desa Lemah Duwur, Adiwerna, sejumlah warga antusias menghadiri pertemuan tersebut. Ketua SKI Kabupaten Tegal, Desi Susilowati mengatakan di wilayahnya sudah terbentuk kepengurusan di seluruh kecamatan yang berjumlah 18 sejak Juli lalu. 

    “Kami menargetkan akan memperluas dan memperkuat titik relawan tiap TPS sampai tingkat desa dan kelurahan pada September nanti, ” jelasnya, pada Jumat, (11/08/2023). 

    Musyawarah Reboan merupakan forum rembuk warga yang digagas Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), dan telah berjalan merata di berbagai desa. Forum ini digelar oleh para pendukung Anies Baswedan, caleg Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan masyarakat di daerah pemilihan dan lokasi TPS berada nanti. 

    Menurut Dr Untoro Hariadi, musyawarah Reboan ini selain menangkap keresahan masyarakat, juga sarana konsolidasi dengan warga di lingkungan TPS.

    “Hal ini menjadi penting karena dengan jaringan di berbagai TPS yang terbentuk, maka suara rakyat di TPS dapat dikawal, ” katanya.

    Menurutnya, kegiatan Musyawarah Reboan mendorong pendukung Anies berinteraksi dan menyatu bersama masyarakat di desa-desa. (***)

    reboan anies adiwerna
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    How To Make Electricity

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Direktur dan Kepala UPM Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Hadiri Munas dan AICIRE PPPAII di Bengkulu
    Apartemen Gardenia Bogor Diputus Pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Permendag RI No. 8 Tahun 2024 Tentang Perubahan Ketiga Atas Permendag No. 36 Tahun 2023 Tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor

    Tags